Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KEPALA MTsN 7 BANTUL HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA TINGKAT KAPANEWON PIYUNGAN

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Upacara  Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila di gelar serentak pada hari Sabtu (01/06) di setiap instansi Pemerintah baik gabungan maupun setiap satker khususnya di Kapanewon Piyungan. Sekolah negeri maupun Swasta juga antusias menggelar upacara bendera termasuk di MTsN 7 Bantul.





    Berdasarkan surat edaran dari Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul no: B/400.14.1.1/03744/KESBANGPOL mengenai Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024.Maka Pemerintah Kapanewon Piyungan mengadakan Upacara bendera peringatan Hari  Lahir Pancasila tahun 2024 secara gabungan yang di hadiri oleh ASN, Non ASN, TNI/POLRI dan Pelajar yang berada di satuan kerja  lingkungan wilayah Kapanewon Piyungan. Lokasi Upacara Bendera bertempat di SMP N 1 Piyungan. Sebagai Pembina Upacara Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Piyungan AKP. Amir Machmud, S.I kom. Dalam amanat Pembina Upacara Amir Machmud membacakan pidato Kepala BPIP  Pusat Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, MA.PH.D. yang salah satu poinnya adalah menekankan betapa pentingnya Pancasila sebagai perekat untuk menyatukan rakyat Indonesia yang begitu majemuk dengan keanekaragaman  yang unik dengan berbagai suku, agama, adat  dan budaya. Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong. Dari berbagai keberagaman tersebut akhirnya bisa menyatu dalam bingkai indah dengan  identitas Nasional yang bernama “Bhineka Tunggal Ika”.

    Hadir para pejabat sebagai peserta Upacara dalam memperingati Hari Lahir Pancasila pada kesempatan ini Danramil Kapanewon Piyungan Kapten CBA Supriyono, Panewu Kapanewon Piyungan Muhammad Barried, Kepala KUA Kapanewon Piyungan Chaerul Amin, Kepala Puskesmas Piyungan dr. Sigit Hendro Sulistyo, lurah se-Kapanewon Piyungan dan Kepala sekolah yang ada di Kapanewon Piyungan salah satunya adalah Hidayat Kepala MTs N7 Bantul yang juga berada di wilayah Kapanewon Piyungan. (kir)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728