Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KTU DAN PEGAWAI MTsN 7 BANTUL IKUTI BIMBINGAN TEKNIS PENGGUNAAN APLIKASI SIMAN v.2

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Kepala Tata Usaha MTsN 7 Merry Kristiana Dessi dan salah satu pegawai yang bertugas sebagai operator BMN Latif Catur Mulyadi mengikuti Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi SIMAN v.2 yang bertempat di Aula Prambanan Lantai III, Gedung Keuangan Negara Jl. Kusumanegara No. 11 Yogyakarta. Acara Bimbingan Teknis ini berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai  Senin – Rabu (24-26/06) dengan di ikuti seluruh Kepala Tata Usaha MTs, MA dan Operator BMN yang ada di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara ini di selenggarakan atas kerjasama antara Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY dan KPKNL Yogyakarta. Dalam sambutannya Kepala KPKNL Yogyakarta Heru Pambudi mengatakan bahwa tentang pentingnya memahami bahwa Gratifikasi itu sesuatu yang harus di hindari ketika pemberian sesuatu itu berhubungan dengan pekerjaan. ”Sebagai Abdi Negara kita harus berpegang teguh pada prinsip kejujuran dalam menjalankan tugas, sikap profesionalitas dan integritas yang terpatri dalam diri setiap ASN akan menjauhkan kita dari tindak korupsi dan KKN, oleh karena itu mari kita gaungkan ‘TOLAK KORUPSI ATAU LAPORKAN’ “Kata Heru Pambudi.



    Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi SIMAN v.2 kali ini di fokuskan pada transformasi  atau migrasi dari aplikasi Siman v.1 ke Aplikasi Siman v.2. Pada perkembangannya Aplikasi Siman v.2 akan mengarah ke WEB, sehingga memudahkan operator untuk mengoperasikannya dan lebih fleksibel. Artinya dalam mengerjakan tugas yang berhubungan dengan Siman bisa di kerjakan dimana saja tanpa harus terpaku dengan Aplikasi. Keunggulan lain dari Siman v.2 ini memiliki vitur yang lebih detail dan rinci dalam pengelolaan BMN.

    Latif Catur Mulyadi operator BMN MTsN 7 Bantul salah satu peserta ketika di hubungi tim Publikasi MTsN 7 Bantul menginformasikan bahwa tentang apa itu Siman. “Siman adalah sebuah Aplikasi yang di peruntukkan pencatatan barang barang milik Negara  atau yang sering di singkat BMN, tidak hanya mencatat, aplikasi Siman juga mengelola alih tangan BMN atau sewa menyewa BMN” Terang Latif Catur. Dalam istilah Siman v.2 di perkenalkan 3 Roler yang pertama, Analis Satker  sebagai pelaksana pengimputan data dan pengajuan data yang ke dua, Koordinator Satker di jabat eleson 4 bertugas menyetujui pengajuan  dan yang ke tiga adalah superfaiser Satker bertugas menetapkan  dan meneruskan level ke atas. (kir)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728