Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA, MTsN 7 BANTUL GELAR UPACARA BENDERA

    Bantul - (MTsN 7 Bantul)  Hari Sabtu (01/05) pagi jam 07.00 wib di Halaman Utama MTsN 7 Bantul penuh sesak dengan berkumpulnya siswa-siswi, guru dan pegawai dengan membentuk formasi barisan untuk melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2024. Seluruh petugas upacara adalah pengurus OSIS MTsN 7 Bantul. Sebagai Pembina Upacara adalah Soeratmanta guru pengampu PKn yang pada kesempatan amanat Pembina upacara membacakan pidato tertulis Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, MA.PH,D ketua BPIP.





    Dalam Pidato tertulisnya Yudian Wahyudi membeberkan sejarah lahirnya Pancasila, Bahwa pada tanggal 1juni Bung Karno sebagai Proklamator Kemerdekaan, Bapak Pendiri Bangsa  pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 di depan sidang Badan Penyelidik Usaha usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPKI). Sehingga setiap tanggal 1 Juni pemerintah Indonesia menetapkan sebagai Hari Lahirnya Pancasila.

    Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku,Agama,budaya dan Bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju,mandiri dan berdaulat.

    Di akhir Upacara juga di umumkan prestasi  tiga siswi MTsN 7 Bantul  yang berhasil menyabet juara 2 pada ajang Kejuaraan LKTI Tingkat Nasional MySCOOM 3 yang di selenggarakan oleh MAN 3 Sleman Yogyakarta, sehingga berhak mendaptkan Medali, Sertifikat dan uang pembinaan. Ketiga siswa kelas 8 F tersebut adalah Aulia Nur Istiqomah, Az-Zahra Kirana Putri dan Sifa Aulia Putri. Ketiganya dari mulai mendaftar dan tahap persiapan selalu mendapat bimbingan dan arahan secara intensif oleh Winarsih guru BK MTsN 7 Bantul. Dan medali ini sekaligus sebagai Kado Istimewa untuk Madrasah di Hari lahir Pancasila tahun 2024 ini. (kir)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728