Header Ads

ad728
  • Breaking News

    ADAKAN FGD MODERASI BERAGAMA MTsN 7 BANTUL MENUJU MADRASAH UNGGULAN

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Bertempat di lokasi Kaliangkrik Adventure Keluarga Besar MTsN 7 Bantul yang terdiri dari guru, pegawai beserta pengurus Komite mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Tahun 2024. Acara yang digelar pada hari Sabtu (27/07)  dimulai pukul 09.00 WIB dipandu oleh Pasiyamto guru SKI MTsN 7 Bantul berlangsung meriah dan lancar. Dalam sambutannya Kepala MTsN 7 Bantul Hidayat mengatakan bahwa kekompakan dalam suatu organisasi itu sangat penting. ”Kita harus selalu menjaga kekompakan, karena kekompakan akan menumbuhkan kebersamaan dan kebersamaan akan menumbuhkan semangat beraktifitas, terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja begitu luar biasa sehingga kegiatan dari awal sampai dengan hari ini bisa berjalan dengan baik” kata Hidayat.




    Forum Group Discussion (FGD) kali juga menghadirkan Abd. Su’ud (Kabid Penmas Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY). Dalam paparannya Abd. Su’ud mengangkat tentang Madrasah unggul. Bahwa pendidikan saat ini sudah masuk ke wilayah konsep Industrialisasi, sehingga mau tidak mau Madrasah harus di poles seperti dagangan yang dipajang di pasar atau disyawalan dengan tampilan yang menarik maka akan banyak konsumen yang membeli” Ibaratnya madrasah adalah jasa yang di jual, maka kalau ia menarik maka akan banyak konsumen yang akan memakainya” terang Abd. Su’ud mengibaratkan.





    Madrasah harus mempunyai ciri khas yang menarik, branding yang kekinian. Contohnya Madrasah Tahfidz, Madrasah IT, Madrasah sarat prestasi baik akademik maupun non akademik dan prestasi prestasi lain yang bisa di munculkan sehingga membuat orang tua tertarik untuk menyekolahkan di madrasah. Abd. Su’ud juga memberikan motivasi agar guru dan pegawai bersinergi untuk membangun Madrasah semakin melambung sehingga diminati oleh masyarakat luas. (khan)



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728