Header Ads

ad728
  • Breaking News

    GERAKAN RABU BERGIZI MTsN 7 BANTUL ADAKAN SARAPAN BERSAMA

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Jam pertama kegiatan belajar mengajar di seluruh kelas digunakan untuk kegiatan gerakan Rabu Bergizi. Program perdana gerakan Rabu Bergizi ini dilaksanakan hari Rabu (31/07) di kelasnya masing-masing. Para siswa membawa bekal makanan sendiri dari rumah dengan menu pokok nasi, sayur dan lauk. Dianjurkan juga membawa buah dan susu. Program ini dilaksanakan satu kali dalam satu bulan.




    Menurut Kepala MTsN 7 Bantul Hidayat bahwa kegiatan “Rabu Bergizi’’ ini dalam rangka menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya makanan bergizi bagi siswa-siswi MTsN 7 Bantul. ”Program Rabu Bergizi ini untuk meningkatkan kesadaran para wali murid agar memperhatikan asupan gizi bagi putra-putrinya, apabila gizi terpenuhi maka daya tahan tubuh akan stabil dan berpengaruh pada kecerdasan otak sehingga menunjang daya tangkap saat kegiatan belajar mengajar di madrasah’’ Jelas Hidayat.

    Orang tua murid pun menyambut positif atas program Rabu bergizi ini, karena secara tidak langsung bisa menjadi alasan orang tua untuk selalu mengingatkan anak-anaknya perihal pentingnya sarapan dengan menu yang sehat dan bergizi. Selain itu dengan adanya gerakan Rabu Bergizi ini bisa menumbuhkan suasana kekeluargaan karena  sarapan bersama ‘’Rabu Bergizi” ini dilaksanakan di kelas masing-masing dengan didampingi wali kelasnya. Tak ketinggalan guru dan pegawai juga membawa bekal untuk mendukung program Rabu Bergizi. (Dian)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728