Header Ads

ad728
  • Breaking News

    JALIN SILATURAHMI GROUP TILAWAH MTsN 7 BANTUL ADAKAN KHOTMIL QUR’AN

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Group Tilawah Qur’an MTsN Bantul atau group Tilawah Ma7uba adalah kelompok Taddarus Al Qur’an dengan agenda rutin membaca Al Qur’an di rumahnya masing-masing dengan target 1 Juz setiap pekannya, apabila sudah selesai anggota berkewajiban melaporkan ke petugas bagian centang list tilawah. Dari mulai dibentuk, group Tilawah Ma7uba beranggotakan 30 orang. Terdiri dari guru dan pegawai MTsN 7 Bantul, baik yang masih aktif maupun yang sudah purna. Sampai dengan bulan Juli tahun 2024 ini sudah masuk periode ke 6 dan putaran ke 28. Sabtu (13/07) Group Tilawah Ma7uba mengadakan Khotmil Qur’an bertempat di rumah Juwarto guru olah raga  yang bersebelahan dengan Masjid Muhajirin Banguntapan Bantul. Acara di mulai pukul 09.30 WIB dengan di awali dengan bacaan kalimah Thoyyibah di lanjutkan tilawah quran bersama juz yang ke 30 di pandu oleh Muhamad Fadli guru Bahasa Arab yang sekarang bertugas di MTsN 9 Bantul.





    Do’a Khotmil Qur’an di bacakan langsung oleh Kepala MTsN 7 Bantul Hidayat, dilanjutkan kultum tentang keutamaan membaca Al Qur’an. ”Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan bahagia atas kegiatan baik seperti ini, walaupun suasana libur tapi bapak ibu tetap semangat mengaji Qur’an, ini perlu di Istriqomahkan karena dengan membaca Al Qur’an hati kita akan menjadi tenang” jelas Hidayat.

    Koordinator kegiatan, Nurhidayati mengatakan bahwa kegiatan Khotmil Qur’an ini dalam rangka menjalin silaturahmi antar anggota karena selama ini pelaksanaan tilawah Qur’an sampai dengan periode 6 ini di laksanakan di rumah masing-masing. ”Khotmil Qur’an yang kita adakan ini  dalam rangka tatap muka dan jumpa darat antar anggota group Tilawah, karena selama ini kita berkegiatan via online, Alhamdulillah kegiatan yang sudah lama kita rencanakan hari ini terlaksana dengan baik, lancar dan penuh keakraban” kata Nurhidayati.





    Di akhir acara di bacakan beberapa keputusan bersama di antarannya adalah kepengurusan Tilawah Ma7uba dengan ketua Hidayat, Sekretaris Laila Maftuhah dan Bendahara Nurhidayati. Khotmil Qur’an akan dilaksanakan 30 pekan sekali dengan tempat bergilir. (khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728