Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MATSAMA HARI KEDUA DI MTsN 7 BANTUL PARA MENDAPATKAN MATERI ANTI BULLYING DAN ANTI ANTI BENCANA

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Hari kedua kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) Tahun Pelajaran 2024/2025 MTsN 7 Bantul hari ini Selasa (16/07) berlangsung lancar. Para peserta mendapat materi tentang 1 Program kegiatan Madrasah, 2 User Education (Perpustakaan), 3 Satuan Pendidikan Anti Bullying,  4 Satuan Pendidikan Anti Bencana (SPAB), 5 Madrasah Sehat – TTD bagi remaja putri. Dian Windiani Siwi salah satu panitia Matsama mengatakan bahwa untuk hari kedua kegiatan Matsama materi yang akan di sampaikan adalah Satuan Pendidikan Anti Bullying. ”Anak-anak akan mendapatkan 5 macam materi untuk hari ini, salah satunya adalah Pendidikan Anti Bullying dan Pendidikan anti bencana” kata Dian. Terkait maraknya kasus perundungan, saling ejek mengejek yang pada awalnya hanya candaan tapi pada akhirnya berakibat fatal, bisa terjadi pertengkaran, permusuhan, perkelahian dan berlanjut menjadi dendam yang berkepanjangan sehingga berdampak pada perkembangan kejiwaan anak itu sendiri. Karena maraknya kasus Bullying inilah maka materi ini menjadi prioritas.





    Materi Satuan Pendidikan Anti Bullying ini di paparkan oleh Winarsih sebagai narasumber  sekaligus guru BK di MTsN 7 Bantul. ’’Anak-anak harus bisa menjaga sikap baik kepada sesama teman di madrasah hindari saling ejek dan candaan yang berlebihan, kalian juga harus bijak dalam menggunakan Medsos agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan” kata Winarsih.




    Untuk materi Pendidikan anti bencana di sampaikan oleh Drajad Wirantoko dari BPBD Kabupaten Bantul. ’’Anak-anak harus tahu apa yang harus kita lakukan ketika terjadi bencana, baik itu gempa bumi, banjir, tanah longsor dan kebakaran. Maka dari itu anak-anak harus selalu belajar agar bisa mendapatkan pengetahuan tentang tanggap bencana sehingga kita bisa meminimalisir hal-hal buruk ketika terjadi bencana” jelas Drajad Wirantoko. Selanjutnya materi Madrasah Sehat – TTD bagi remaja putri di sampaikan oleh Agil Dhiemitra Aulia Dewi dari Tim Gizi Unisa Yogyakarta.




    Sebelumnya  anak-anak OSIS mengajak peserta Matsama  bermain game agar tidak jenuh dan tetap dalam kondisi fit. Karena masih ada dua materi lagi yaitu Program kegiatan Madrasah dan User Education (Perpustakaan) yang di sampaikan oleh Reni Astuti Waka Kurikulum dan Riza Alfian Pustakawan Ma7uba Lib MTsN 7 Bantul. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728