Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MATSAMA TAHUN PELAJARAN 2024/2025 MTsN 7 BANTUL HARI KETIGA PESERTA DI GEMBLENG BARIS BERBARIS

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Rabu (17/07) peserta Masa Ta’aruf siswa Madrasah (Matsama) Tahun Pelajaran 2024/2025 hari ketiga peserta mendapatkan materi baris-berbaris. Sebelumnya peserta Matsama yang merupakan siswa-siswi kelas VII mendapatkan pengarahan dari Serma Legowo dan Serma Suparman keduanya dari Komando Rayon Militer (Koramil) 08 Kapanewon Piyungan sebagai pemateri. Peserta sangat antusias mengikuti pengarahan dari narasumber yang berasal dari anggota TNI, walaupun anak-anak ada kesan rasa takut tapi tetap senang dan memperhatikan dengan baik. ”Kalian harus semangat dalam belajar menuntut ilmu agar kelak menjadi manusia yang berguna bagi Nusa dan Bangsa’’ kata Serma Suparman mengawali pengarahannya.





    Untuk materi baris berbaris ini peserta langsung mendapatkan materi praktik yang pelaksanaannya dilakukan di lapangan Kadisono. Peserta di bagi dua kelompok. Kelompok putra di pandu Serma Legowo dan kelompok putri di pandu Serma Suparman. Dengan gaya khas TNI peserta mendapatkan ilmu dasar baris berbaris praktis. Walaupun suasana di lapangan lumayan panas namun anak-anak tetap semangat dan antusias. Apalagi pengurus OSIS dan  bapak ibu guru yang masuk dalam kepanitiaan Matsama ikut terjun langsung di tengah lapangan ikut berpanas panas bareng para peserta. Di tambah Serma Legowo juga berkenan mengenalkan dan mengajarkan yel-yel ala TNI sehingga suasana bertambah semangat dan meriah.





    Selain materi baris berbaris peserta di berikan juga materi tentang Visi dan Misi MTsN 7 Bantul yang sampaikan oleh Lanjariyah Waka Kesiswaan dan guru Mapel IPS MTsN 7 Bantul ”Anak-anak harus tahu dan paham tentang Visi dan Misi Madrasah kita tercinta ini, agar kalian tambah semangat dan berusaha untuk mewujudkannya” kata Lanjariyah menyemangati. Lebih lanjut Lanjariyah menjelaskan bahwa Visi MTs N7 Bantul adalah Terwujudnya lulusan MTsN 7 Bantul yang Agamis, Berjiwa Unggul, Berbudaya, Berwawasan Lingkungan, Kreatif – Inovatif dan Berprestasi ( MA7UBA BERKREASI) dan salah satu dari Misi MTsN 7 Bantul adalah melaksanakan pembiasaan Islami dalam segala aspek. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728