Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MTsN 7 BANTUL AKTIF DI AJANG BANTUL CREATIF EXPO 2024

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Menindak lanjuti surat edaran dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul tentang instruksi berkunjung di Bantul Creatif Expo 2024 yang digelar di Pasar Seni Gabusan Kabupaten Bantul Yogyakarta dari mulai tanggal 25 Juli sampai 4 Agustus 2024 yang dibuka langsung oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. Sekitar 190 Stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) meramaikan pameran produk unggulan seperti kerajinan, makanan, minuman, fasion, barang-barang kebutuhan rumah tangga, produk herbal dan kuliner.




    MTsN 7 Bantul berperan aktif dengan membuat jadwal kunjung bagi guru, pegawai, siswa dan juga orang tua murid. Produk-produk unggulan yang dipamerkan di Stand Kemenag Kabupaten Bantul di antaranya adalah Batik Sibori dan sabun cuci piring. Lanjariyah guru IPS MTsN 7 Bantul selaku pendamping para siswa-siswi yang bertugas di Stand Kemenag Bantul mengatakan bahwa antusias pengunjung khususnya dari keluarga besar MTsN 7 Bantul sangat besar. ”Alhamdulillah teman-teman guru, pegawai, siswa dan orang tua siswa begitu antusias karena tiap setiap hari ada yang berkunjung, apalagi Bantul Creatif Expo 2024 ini sifatnya umum, hampir 190 stand memajang produk unggulan dari UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Bantul” terang Lanjariyah.

    Tak ketinggalan Kepala MTsN 7 Bantul Hidayat, juga hadir berkunjung menyemangati pengunjung khususnya siswa-siswi MTsN 7 Bantul dan berkenan memberikan cinderamata. “Saya bersyukur Madrasah kita bisa ikut berperan meramaikan Stand Kemenag Kabupaten Bantul di ajang Bantul Creatif Expo tahun ini harapannya semua produk yang di pamerkan di stand ini bisa dikenal oleh masyarakat luas, utamannya adalah Madrasah semakin berkibar dan di minati Masyarakat” harap Hidayat.

    Bantul Creatif Expo 2024 semakin meriah karena selain memamerkan produk UMKM juga di gelar pentas seni selama Bantul Creatif Expo berlangsung diantaranya Tari Tradisional, Tari Modern, live musik seperti akustikan, Koes plusan, Tari sanggar, Lomba anak-anak, festival sirkus, pasar malam dan festival seni seniman Bantul. Ikon Bantul Creatif Expo 2024 adalah burung kayu yang siap terbang dengan sayap batik yang mengepak dan berbagai warna,yang melambangkan Bantul siap terbang mendunia menuju bagian dari jejaring kota kreatif dunia. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728