Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MTsN 7 BANTUL SELENGGARAKAN REVIEW KURIKULUM MADRASAH TAHUN PELAJARAN 2024/2025

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Untuk mewujudkan madrasah bermutu, MTsN 7 Bantul menyelenggarakan kegiatan Review Kurikulum Madrasah. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Juli 2024, bertempat di Aula MTsN 7 Bantul. Hadir sebagai reviewer dalam kegiatan tersebut Anita Isdarmini, S.Pd.,M.Hum (Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Seksi Kurikulum Dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY), Ahmad Musyadad, S.Ag.,M.S.I. (Kasi Dikmad Kemenag Bantul), dan  Hj. Ening Yuni Soleh Astuti, MA. (Pengawas Madrasah).





    Hidayat, S.Ag.,MA (Kepala MTsN 7 Bantul) dalam sambutannya berharap adanya masukan dan saran terhadap kurikulum yang dikembangkan. “Kurikulum Madrasah adalah sebuah pedoman dalam melaksanakan pembelajaran selama satu tahun ke depan. Maka pengembangan kurikulum sangat penting agar MTsN 7 Bantul mampu menghasilkan kurikulum sesuai dengan kebutuhan peserta didik,” imbuhnya. Dari ketiga reviewer memberikan apresiasi terhadap tim pengembang kurikulum MTsN 7 Bantul. Ahmad Musyadad selain memberikan beberapa masukan sesuai dengan KMA terbaru yakni KMA No. 450 Tahun 2024, beliau berharap kurikulum yang dihasilkan menjadi kurikulum terbaik.

    Menurut Anita Isdarmini, analisis karakter adalah hal yang sangat penting dalam Kurikulum Merdeka. “Hal ini sudah tercantum dalam Permendikbud No. 12 Tahun 2024 bahwa filosofi Kurikulum Merdeka adalah membangun karakter sebagai pijakan dalam melaksanakan pembelajaran berdifferensiasi,” tegasnya. Sedang pengawas madrasah Ening Yuni Soleh Astuti memberikan masukan dalam tata tulis, kegiatan ekstrakurikuler dan perlu ditambahkan landasan sosiologis, psikopedagogis.





    Selain dihadiri reviewer, kegiatan review kurikulum madrasah ini juga dihadiri komite madrasah, perwakilan orang tua wali murid, perwakilan siswa dan tentunya seluruh guru dan pegawai. Kegiatan dimulai pukul 12.30 WIB dan berakhir pukul 15.30 WIB berjalan tanpa kendala. (dwi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728