Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PEGAWAI MTsN 7 BANTUL IKUTI BIMTEK TRANSFORMASI LAYANAN DIGITAL KEARSIPAN DAN PENGUATAN KOMPETENSI ARSIPARIS

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Bertempat di KHAS Malioboro Hotel Yogyakarta Jl. Gandekan No.3 Ngupasan Gondoman Kota Yogyakarta pada hari Senin (08/07) di gelar Kegiatan Bimtek Transformasi Layanan Digital Kearsipan dan Penguatan Kompetensi Arsiparis tahun 2024 yang di adakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Yogyakarta dengan peserta seluruh Pegawai Arsiparis yang ada di bawah naungan Kanwil Kemenag DIY. Bimtek Transformasi Layanan Digital Kearsipan dan Penguatan Kompetensi Arsiparis Tahun 2024 di hadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY Masmin Afif, Kepala TU Kanwil Kemenag DIY Muntholib dan Pengelola BMN Kanwil DIY. Dalam sambutannya Masmin Afif mengatakan kegiatan Bimtek Transformasi Layanan Digital Kearsipan dan Penguatan Kompetensi Arsiparis Tahun 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Arsiparis di era Digital yang  semakin canggih dan maju ini, “Bahwa pejabat fungsional harus memiliki kompetensi dan wawasan, memiliki tanggung jawab dan memahami program prioritas Kemenag, salah satunya adalah transformasi digital kearsipan, oleh karena Itu saya berharap agar bapak ibu semua tetap bisa mengikuti perkembangan yang begitu pesat, apalagi terkait dengan kearsipan yang terkait dengan tertib administrasi serta mudah dan cepatnya mencari dokumen” kata Masmin Afif mengakhiri sambutannya.





    Sebagai Narasumber Ahmad Maulana dari Biro Umum Kemenag RI memaparkan tema “Jabatan Fungsional Arsiparis dan Permasalahan yang di hadapi dalam Era Tranformasi Digital”. Ada  4 dasar hukum terkait dengan Arsiparis salah satunya adalah Perka ANRI No. 23/2017 tentang SKHK ARSIPARIS,” masalah pokok dari kearsipan adalah arsip tidak ditemukan karena hilang, tidak bisa menemukan arsip secara cepat di karena kan masalah teknis dan juga SDM, maka dari itu di terbitkanlah ANRI No. 9/2019 tentang pedoman arsip Dinamis” jelas Ahmad Maulana.





    Sementara itu Nur Sa’adah salah satu peserta dari MTsN 7 Bantul ketika di konfirmasi oleh team Publikasi MTsN 7 Bantul menjelaskan tentang tugas-tugas Arsiparis, diantaranya adalah membuat surat keluar, menerima surat masuk, mengarsipkan dokumen, menyediakan dokumen untuk pimpinan, petugas hukum, publik dan pemeriksa keuangan juga menverifikasi dokumen. NurSa’adah juga menginformasikan bahwa peserta yang hadir pada kegiatan Bimtek ini adalah 58 Arsiparis dari seluruh Satker yang berada dalam naungan Kanwil Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta. (khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728