Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PENDEKAR KEMPO MTsN 7 BANTUL, UNJUK KEAHLIAN DI DEPAN PARA SISWA

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Suasana berbeda terjadi di halaman gedung barat MTsN 7 Bantul, setelah selesai upacara bendera para siswa berkesempatan menyaksikan demo bela diri Kempo. Informasi akan adanya demo bela diri kempo di sampaikankan oleh Lanjariyah di saat amanat Pembina Upacara. ”Anak-anakku sekalian, ibu ucapkan terima kasih karena kalian sampai saat ini mengikuti upacara dengan tenang dan tertib, untuk selanjutnya agar di tingkatkan lagi ketertibannya khususnya saat mengikuti upacara bendera dan untuk pagi ini setelah upacara selesai kalian akan menyaksikan demo bela diri Kempo yang akan di tampilkan oleh kakak kelas kalian yang mengikuti Ektra Bela diri Kempo” terang Lanjariyah.





    Setelah Upacara selesai para siswa menyaksikan demo bela diri Kempo yang di peragakan oleh gabungan atlit MTsN 7 Bantul yang terdiri dari siswa-siswi yang mengikuti ekstra Kempo dan Alumni  MTsN 7 Bantul yang masih aktif di olahraga kempo yang menjadi bagian kegiatan ekstra di sekolahnya masing-masing. Sejumlah 8 Atlit maju ke tengah lapangan dan memperagakan gerakan dasar kempo dengan di pandu Anindia, alumni MTsN 7 Bantul yang menjadi pelatih dan atlet Nasional. Mulai kategori Randori, Embu baik pasangan maupun perorangan ditampilkan dengan apik yang di motori oleh Septa, Fuadia, Alifah siswi MTsN 7 Bantul. Kategori Randori serta Embu itulah yang menjadi favorit mendapatkan juara setiap ada kejuaraan baik tingkat daerah maupun Nasional yang di ikuti oleh atlet atlet dari MTsN 7 Bantul.

    Kepala MTsN 7 Bantul Hidayat mengatakan bahwa sesuai dengan KMA terkait dengan kurikulum merdeka maka guru harus jeli mencermati kemampuan siswa dari berbagai bidang. ”kalau guru melihat siswa senang dan hobbi olah raga, melukis, menyanyi, mengaji dan keahlian yang lain harus kita perhatikan, kemudian di bimbing agar semakin berkembang yang pada akhirnya mencapai puncak prestasi” harap Hidayat. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728