Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PERINGATI HARI ANAK NASIONAL, MTsN 7 BANTUL GELAR UPACARA BENDERA

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Upacara bendera di gelar hari ini Senin (22/07) bertempat di halaman gedung barat  MTsN 7 Bantul. Peserta upacara adalah seluruh siswa-siswi dari kelas VII sampai dengan kelas IX beserta guru pegawai  MTsN 7 Bantul. Tampak mencolok peserta kelas VII A sampai dengan VII F dengan seragam dan topi baru berwarna biru. Anak-anak kelas VII ini adalah siswa baru sehingga sangat antusias mengikuti upacara, Apalagi upacara hari  ini adalah yang pertama mereka ikuti. Sementara itu sebagai petugas upacara adalah pengurus OSIS dan Pembina upacara adalah Kepala Tata Usaha MTsN 7 Bantul Merry Kristiana Dessi. Dalam amanahnya Merry Kristiana mengutip sambutan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X tentang nasehat untuk anak Indonesia. Karena upacara hari ini juga dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 juli. Sri Sultan Hamengku Buwono X mengingatkan bahwa akhlaq adalah fondasi utama yang harus di miliki oleh setiap anak.Pendidikan yang baik harus bisa melahirkan generasi muda yang cerdas, berkarakter dan berbudaya. Berkarakter artinya memiliki Akhlaq yang baik.




    Sri Sultan Hamengku Buwono X juga menekankan pentingnya peran pendidikan dalam membentuk karakter anak anak ‘’kecerdasan tidak akan ada artinya jika tidak di imbangi dengan karakter yang mencakup berbagai aspek seperti integritas,empati,tanggung jawab dan ketekunan’’ demikian Sri Sultan berpesan.

    Di akhir amanahnya Kristiana Dessi juga memberikan motivasi pada para siswa untuk selalu rajin belajar, berdoa dan mengaji”. Untuk anak-anakku semangatlah dalam menuntut ilmu, Jadilah anak yang ahli ilmu dan ahli kebaikan karena itu akan membuat kalian sukses dunia dan akherat” beber Merry Kristiana. Suasana upacara berubah cair ketika siswi kelas VIII B yang bernama Dinda mendapatkan hadiah dari Kepala Tata Usaha MTsN 7 Bantul karena bisa menjawab pertanyaan.





    Usai upacara juga di umumkan peraih nilai terbaik pada hasil penilaian akhir semester yang di rangking 1 sampai dengan 3 dari kelas VII sampai dengan kelas VIII dan di bagikan juga hadiah untuk para juara. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728