Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PERPUSTAKAAN MA7UBA LIB MTsN 7 BANTUL DISTRIBUSIKAN BUKU PAKET TAHUN PELAJARAN 2024/2025

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Kesibukan perpustakaan Ma7uba Lib MTsN 7 Bantul sejak mulai libur semester sampai sekarang masih berlanjut. Dimulai dari pengembalian buku paket kelas VII sampai dengan kelas IX dilanjutkan penyortiran buku paket yang rusak, pengecekan nomor inventaris dan buku yang tertukar, Semua itu dilakukan agar ketika peminjaman, siswa tidak terjadi kebingungan untuk mengidentifikasi buku. Sampai dengan hari ini, Senin (22/07) masih berlangsung peminjaman buku untuk kelas VII.Laila Maftuhah Kepala Perpustakaan Ma7uba Lib mengatakan bahwa untuk pemenuhan buku paket kepada siswa perlu pengadaan buku  baru, karena buku mata pelajaran yang lama sudah tidak mencukupi. ”Untuk Tahun Pelajaran 2024/2025 ini sementara kita telah mengadakan pembelian buku paket baru kurang lebih 1.400 buku meliputi buku paket Keagamaan dan juga buku paket mats pelajaran umum, seperti IPS, IPA dan Matematika’’ jelas Laila.





    Untuk pengolahan buku baru, baik buku paket maupun koleksi bacaan umum dimulai dari membubuhkan nomor inventaris jenis koleksi sampai pada penginputan di sistem otomasi. Pengolahan harus dilakukan sesegera mungkin untuk memperlancar distribusi peminjaman. Pustakawan Ma7uba Lib Riza Alfian melaporkan bahwa buku paket untuk kelas VII dan XI yang di distribusikan ke siswa kurang lebih 7.200 eksemplar. “Hari ini jatahnya kelas VIII untuk peminjaman buku paket, kita targetkan besuk pagi sudah selesai semua untuk sesi peminjaman” jelas Riza Alfian.





    Kemudian untuk bagian perawatan buku baik paket maupun koleksi bacaan selain penomoran buku, pengimputan ke dalam sistem otomasi juga dilakukan penyampulan buku. ”Proses satu buku itu bisa membutuhkan waktu beberapa menit, apalagi kalau sudah terkait dengan internet dan jaringan bisa cepat bisa lama, tergantung kelancaran jaringan, baru kemudian masuk ke rak-rak koleksi” jelas Fina,salah satu pegawai perpustakaan Ma7uba Lib MTsN 7 Bantul. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728