Header Ads

ad728
  • Breaking News

    REVIEW KURIKULUM TAHUN PELAJARAN 2024/2025, MTsN 7 BANTUL SIAP WUJUDKAN PENDIDIKAN BERKARAKTER

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Review kurikulum tahun pelajaran 2024/2025 MTsN 7 Bantul  digelar Kamis (25/07) di Aula Utama lantai 2 gedung timur MTsN 7 Bantul. Acara dimulai pukul 12.30 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB. Peserta Review Kurikulum tahun pelajaran 2024/2025 adalah seluruh guru dan pegawai, pengurus OSIS, perwakilan wali murid serta pengurus komite MTsN7 Bantul. Acara dibuka oleh Kepala MTsN 7 Bantul Hidayat Dalam sambutannya Hidayat menyampaikan bahwa Kurikulum Madrasah selain sebagai pedoman juga sebagai pembeda dengan kurikulum pada umumnya “Kami berharap kurikulum Madrasah menjadi pembeda dengan kurikulum pada umumnya, utamanya adalah kurikulum Madrasah harus bisa mewarnai karakter anak didik dengan akhlaq yang baik, selain terserapnya ilmu umum yang juga mudah ditangkap oleh anak didik kita’’ harap Hidayat.




    Salah satu Narasumber pada acara Review Kurikulum tahun pelajaran 2024/2025  MTsN7 Bantul adalah Ahmad Musyadad (Kasi Dikmad Kemenag Bantul) selain menyampaikan tentang KMA No 450 tahun 2024 yang merupakan KMA terbaru, juga berharap agar kurikulum yang dihasilkan nantinya dapat mewarnai pola pikir yang baik bagi para pendidik maupun siswa didik. ’’Pada dasarnya esensi pendidikan itu letaknya ada di hati, iklas dan niat ibadah melalui jalur transformasi ilmu, jatuh bangunnya kita sebagai pendidik dalam memoles anak didik adalah proses yang paling penting, karena proses inilah yang nanti akan mendapatkan pengakuan dan penghargaan dari Allah SWT’’ terang Ahmad Musyadad.

    Ahmad Musyadad juga menyampaikan bahwa Madrasah di Kabupaten Bantul Gradenya dari tahun ke tahun semakin meningkat. Ini dibuktikan dengan antusias orang tua yang memasukkan anaknya bersekolah di Madrasah. Apalagi KMA 450 ini berdeferensiasi dengan model pembelajaran yang menuntut guru dan siswa menyesuaikan gaya belajar sesuai dengan potensi siswa. Karenanya potensi siswa yang yang beragam itu harus difasilitasi agar siswa lulus sesuai dengan potensi yang mereka kembangkan. Karenanya Kementerian Agama berkomitmen agar 9 Program Mandatori ini  menjadi unggulan pendidikan yang ada di Madrasah diantaranya adalah Program pendidikan Tahfidz, Program pendidikan Ramah anak, Program pendidikan JMD, Program Pendidikan Adiwiyata, Program pendidikan Moderasi Beragama, Program pendidikan tanggap bencana, Program pendidikan Anti Narkoba, Program pendidikan Madrasah Sehat dan Program Pendidikan Anti Korupsi. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728