Header Ads

ad728
  • Breaking News

    “TANGGUNG JAWAB KITA CUKUP BERAT, TETAPI PAHALANYA TAK TERHINGGA”, TEMA JUM’AT NGAJI DI MTsN 7 BANTUL

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Rutinitas Jum’at Ngaji edisi Ahad pertama di bulan Juli 2024 terasa begitu spesial karena tema yang diangkat adalah tentang tanggung jawab dan amanah. Kajian yang biasanya diadakan pada hari Jum’at sesuai dengan nama kegiatan Jum’at Ngaji, tapi kali ini dilaksanakan pada hari Kamis (11/07) karena di barengkan dengan agenda rapat dinas menyambut Tahun Pelajaran baru 2024/2025. Walaupun dalam suasana libur semester tetapi guru dan pegawai MTsN 7 Bantul tetap antusias menghadiri dan mengikuti acara tersebut. Kepala MTsN 7 Bantul Hidayat yang menjadi pemateri tetap pada kajian Jum’at Ngaji menjabarkan secara ringkas tentang nasehat Nabi Muhammad SAW perihal kepemimpinan “pada dasarnya setiap orang itu adalah pemimpin dan akan di mintai pertanggung jawaban atas kepemimpinannya” kata Hidayat menyitir salah satu hadist riwayat Imam Bukhori dan Muslim. Setiap hal yang melekat pada diri manusia di dunia ini kelak akan di mintai pertanggung jawaban. Tak terkecuali seorang yang berprosesi sebagai guru, ia akan di mintai pertanggung jawaban atas status pekerjaan dan jabatan yang ia jalani.




    Hidayat juga menyampaikan salah satu ayat yang tertera dalam Al Qur’an surat Ash-Shura tentang perkara yang dilakukan manusia. Ketika baik maka akan di balas dengan kebaikan, jikalau perkara itu buruk maka keburukanlah yang akan ia dapatkan. Terkait dengan ketugasan sebagai guru ketika hak sudah kita dapatkan maka sudah sewajarnya kalau seorang guru harus melaksanakan kewajibannya, memaksimalkan kebaikan dan meminimalkan keburukan. Guru tidak hanya sebagai pekerjaan tetapi guru sebagai pendidik. Maka niat harus senantiasa di perbaharui dan iklas harus selalu di jaga akan setiap ilmu yang di sampaikan kesiswa didik akan menjadi berkah.

    Setelah kajian selesai di lanjutkan laporan dan penjelasan dari bagian Kurikulum, Kesiswaan, Humas, Sarpras, Team Keagamaan dan Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2024/2025. Terutama kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrash (Matsama) yang akan di laksanakan pada hari Senin – Rabu (14-17/07) pekan depan. (khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728