Header Ads

ad728
  • Breaking News

    WAJAH CERIA SISWA BARU MTsN 7 BANTUL IKUTI SOSIALISASI MATSAMA TAHUN PELAJARAN 2024/2025

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Halaman Upacara MTsN 7 Bantul penuh sesak oleh siswa-siswi baru kelas VII MTsN 7 Bantul. Wajah ceria dan masih malu-malu begitu terasa. Pakaian yang dikenakan rata-rata adalah merah putih, namun demikian mereka tetap semangat dan gembira. Bahkan mereka  datang ke Madrasah diantar orang tua mereka pagi-pagi sekali. Kamis (11/07) hari ini memang ada agenda sosialisasi Masa Ta’aruf siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2024/2025. Penanggung Jawab Matsama Tahun Pelajaran 2024/2025 Lanjariyah mengatakan bahwa untuk peserta Matsama sebanyak 191 anak yang merupakan siswa-siswi baru kelas VII MTsN 7 Bantul Tahun Pelajaran 2024/2025. ”Untuk pelaksanaan Matsama akan di laksanakan In Syaa Alloh Senin sampai dengan Rabu (15-17/07), tempat kegiatan akan di fokuskan di GOR Kadisono Berbah Sleman” jelas Lanjariyah.





    Matsama adalah rangkaian dari kegiatan dalam Penerimaan Peserta didik Baru (PPDB) di lingkungan pendidikan Kementerian Agama yang meliputi Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) yang meliputi pengenalan kegiatan rutin madrasah, fasilitas Madrasah, ciri khas madrasah, nilai norma, tata tertib dan lingkungan madrasah kepada anak didik.

    Untuk mencapai tujuan tersebut maka pada kegiatan Matsama harus di sampaikan materi tentang Kemadrasahan, nilai-nilai Madrasah, Madrasahku Syurgaku, Moderasi beragama dan Budaya kebiasaan kehidupan di Madrasah. Kepala MTsN 7 Bantul Hidayat berharap agar nanti pelaksanaan Matsama bisa berjalan dengan baik ”lebih dari itu saya berharap agar nanti anak-anak bisa mengaplikasikan semua ilmu yang di dapat dalam kegiatan Matsama dengan maksimal” harap Hidayat. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728