Header Ads

ad728
  • Breaking News

    GEBYAR GIAT PERKEMAHAN BAKTI PENGGALANG MTsN 7 BANTUL MEMUKAU

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Guru dan pegawai serta beberapa pengunjung Perkemahan Bakti Penggalang 2024 terpukau dengan penampilan aksi peserta Perkemahan Bakti Penggalang di acara Api Unggun dan pentas, Sabtu (03/08) pukul 20.00 - 22.00 WIB bertempat di lapangan Bumi Perkemahan Jaka Garong. Masing-masing regu menampilkan kreasinya. Ada tari, menyanyi, fashion show dan paduan suara. Pentas fashion show dinilai paling menarik, selain kreatifitas anak yang unik yaitu mendaur ulang plastik menjadi karya yang menarik, dalam memperagakannya pun juga natural dan ada unsur lucunya sehingga membuat suasana semakin meriah.





    Kepala Tata Usaha MTs N7 Bantul Merry Kristiana Dessi yang terjadwal mengunjungi dan memantau kegiatan Perkemahan Bakti Penggalang di acara Api Unggun dan pentas seni mengapreasi atas kreatifitas peserta. ”Alhamdulillah acara pentas seni dan Api Unggun berjalan lancar, anak-anak memang luar biasa pentas seni ini menjadi ajang unjuk kreasi dan aksi yang sangat menghibur” harap Merry Kristiana.

    Koordinator giat lapangan Latif Catur Mulyadi menerangkan bahwa rangkaian Perkemahan Bakti Penggalang ini adalah kolaborasi olah pikir, olah rasa, olah cipta dan olah karsa. “Panitia menargetkan setidaknya  peserta Perkemahan Bakti Penggalang ini bisa menjadikan kegiatan ini sebagai amunisi dan semangat meraih cita-cita dimasa mendatang, karena banyak kegiatan yang memancing peserta memunculkan ide kreatif ,kerja sama, kebersamaan, empati dan simpati serta kekeluargaan, inilah yang harus kita pupuk pada diri mereka” jelas Latif Catur.

    Agenda favorit bagi peserta Perkemahan Bakti Penggalang ini di antaranya adalah Tadabur alam meliputi jelajah medan, caraka alam dan outbond. Selain itu aneka lomba juga di gelar diantaranya adalah pioneering, K3 lingkungan tenda, paduan suara, hasta karya, memasak menu tradisional, pidato bahasa Indonesia dan fashion show.

    Dan untuk menumbuhkan jiwa sosial pada peserta,juga diadakan bakti sosial berupa pembagian sembago untuk masyarakat sekitar bumi perkemahan. Yang unik juga di adakan bakti sosial dengan cara penanaman bibit buah di area Bumi Perkemahan Jaka Garong Wonokerto, Turi, Sleman. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728