Header Ads

ad728
  • Breaking News

    GURU MTsN 7 BANTUL IKUTI UJI KETERBACAAN AKMI 2024

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Empat guru yang menjadi perwakilan dari MTsN 7 Bantul mengikuti Uji Keterbacaan AKMI 2024 Provinsi D.I Yogyakarta di Hotel Grand Rohan Jogja pada hari Kamis (8/8). AKMI adalah Asesmen Kompetensi Madrasah yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama untuk mengetahui kemampuan literasi siswa. Literasi yang dimaksud adalah literasi membaca, literasi numerik, literasi sains, dan literasi sosial budaya.




    Kegiatan Uji Keterbacaan AKMI 2024 ini mulai pukul 08.00 WIB dan dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil DIY, H. Abd. Su'ud. Beliau menyatakan bahwa AKMI tahun ini merupakan AKMI terakhir karena tahun ini merupakan tahun terakhir kurikulum 2013 diberlakukan di jenjang SMP/MTs. Besar harapan beliau agar perolehan nilai AKMI DIY tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya.
    Empat guru yang mewakili MTsN 7 Bantul adalah: Nurhidayati mewakili literasi sains; Widiah Prihartini mewakili literasi numerik; Sri Hidayati mewakili literasi sosial budaya; dan Meta Rahmaningrum mewakili literasi membaca.




    Kegiatan uji keterbacaan AKMI ini dilakasanakan untuk mengecek sejumlah soal yang telah disediakan oleh TIM AKMI yang digawangi oleh Sultan, dari Universitas Negeri Makasar dan rekan-rekan. Soal-soal tersebut dicek meteri keterbacaannya meliputi: pemahanan dan penulisan stimulus, ketersambungan dengan jawaban, penggunaan huruf kapital serta tanda baca, dan lain-lain. Hasil analisis para guru kemudian dikumpulkan untuk menjadi bahan diskusi pada level berikutnya. Kegiatan ini berakhir pukul 15.00 WIB. (meta)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728