Header Ads

ad728
  • Breaking News

    JUM’AT BERKREASI SISWA MTsN 7 BANTUL EKTRA MEMASAK

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Siswa-siswi kelas VII MTsN 7 Bantul Jum’at (02/08) jam pertama melaksanakan kegiatan memasak bersama. Dengan agenda memasak sayur sop. Ruang kelas disulap menjadi dapur. Ada kompor gas, panci, piring dan peralatan dapur lainya, tak ketinggalan bahan bahan yang akan di masak sudah tersedia seperti sayur mayur, bumbu dan bahan masak lainya. Para siswa begitu antusias, ada yang mencuci sayur, menyalakan kompor, meracik bumbu dan menyiapkan perlengkapan lainya sambil bercanda ria, anak-anak begitu menikmati kegiatan memasak hari ini.





    Ruchiatus Sun Aeni guru Bahasa Indonesia selaku Koordinator kegiatan mengemukakan bahwa kegiatan memasak ini bagian dari implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P-5) sesuai Kemendikbudristek No.56/M/2022. ”Alhamdulillah anak-anak kita luar biasa dan penuh semangat, kegiatan memasak ini juga menumbuhkan kerja sama, saling pengertian dan juga kekekuargaan’’ terang Sun Aeni.

    Kepala Tata Usaha MTsN 7 Bantul Merry Kristiana Dessi yang berkesempatan meninjau aktifitas siswa yang sedang memasak juga menunjukkan kekagumannya “Semoga kalian kelak menjadi Chef Profesional, Bu Merry senang sekali kalian ternyata pinter masak’’ kata Merry Kristiana mengapresiasi semangat para siswa yang sedang sibuk memasak.

    Setelah selesai memasak, para siswa masing-masing kelas menata dan menghias makanan dan siap dinilai oleh tim penilai dari bapak ibu guru. Sementara para siswa kerja bakti membersihkan alat-alat dan tempat yang digunakan untuk memasak. (khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728