Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KEGIATAN EKSTRA IQRO’ DAN TAHFIDZ MTsN 7 BANTUL TAHUN PELAJARAN 2024/2025 KEMBALI DI GELAR

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -  Kegiatan ekstra Iqro’ dan Tahfidz tahun pelajaran 2024/2025 MTsN 7 Bantul hari ini, Selasa (20/8) kembali digelar. Selain sebagai salah satu program unggulan yaitu Madrasah Tahfidz, kegiatan Iqroisasi Madrasah ini juga sebagai bagian dari program pemberantasan buta huruf Al Qur’an bagi siswa-siswi Madrasah yang belum bisa ataupun belum lancar dalam hal membaca Al Qur’an. Nanik Al Inayah guru Aqidah Akhlaq yang juga salah satu tim keagamaan MTsN 7 Bantul melaporkan bahwa Kegiatan ekstra Iqro’ dan Tahfidz tahun ini dibagi menjadi 2 (dua) bagian, yang pertama adalah kelas Iqro dan yang kedua kelas Tahfidz. ”Untuk kelas Iqro’ dibagi menjadi 4 (empat) kelompok dengan 1 (satu) pendamping untuk setiap kelompoknya dan kelas Tahfidz ada 10 (sepuluh) kelompok  dan 1 pendamping untuk tiap kelompoknya” jelas Nanik Al Inayah.



    Target waktu untuk kelas Iqro’ adalah 3 (tiga) bulan dengan durasi pembelajaran dari senin sampai kamis pukul 06.00 - 07.00 WIB dan kelas Tahfidz target waktunya 5 (lima) bulan. Isnan Rosyid guru BK dan koordinator program Tahfidz MTsN 7 Bantul menjelaskan untuk tempat pembelajaran Iqro’ dan tahfidz sementara dilaksanakan di Masjid dan ruang kelas VII. ”Untuk sementara pembelajaran Iqro’ dilaksanakan di Masjid dan sebagian ruang kelas VII, dikarenakan Hall Madrasah sedang proses rehab“, jelas Isnan Rosyid.

    Pada dasarnya siswa-siswi yang mengikuti program Iqro’ sebagian sudah bisa membaca Al Qur’an dikarenakan di rumah jarang di baca sehingga menjadikan mereka lupa dan kurang lancar dalam membacanya. Maka kegiatan Iqroisasi ini diharapkan menjadi motivasi para siswa dalam hal belajar membaca Al Qur’an. Juga kepada orang tua atau wali murid untuk selalu mengingatkan putra-putrinya mengaji Al Qur’an baik di masjid ataupun di rumahnya  masing masing. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728