Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MTsN 7 BANTUL ADAKAN KAJIAN PENYEJUK HATI JUM’AT MENGAJI

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Bertempat di ruang perpustakaan Ma7uba Lib seluruh guru dan pegawai khusu’ mengikuti kajian rutin “Jum’at Ngaji“. Edisi Jum’at Wage (30/8) kali membahas Al Qur’an Surat Al Hasyr: 18-19 “Hai orang orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akherat) dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan. Dan janganlah kamu seperti orang orang yang lupa kepada Allah, lalu Allah menjadikan mereka lupa kepada mereka sendiri, mereka itulah orang orang yang fasik”. Ustadz Hidayat selaku pemateri tetap yang juga Kepala MTsN 7 Bantul menjabarkan secara singkat tentang ciri orang yang beriman.



    Diantara ciri orang yang beriman adalah selalu menigkatkan ketaqwaan dengan cara memperbanyak amal kebaikan baik yang wajib maupun yang sunah. Juga selalu memperhatikan atas apa yang harus dipersiapkan untuk bekal di akherat. ”Sungguh mengetahui apa yang kita lakukan, maka berusahalah untuk selalu Muroqobah agar kita selalu berhati dalam bertindak dan berbuat sesuatu” kata Hidayat.

    Nurhidayati guru IPA MTsN 7 Bantul salah satu peserta kajian menyambut baik agenda jumat mengaji ini. Karena akan menambah pemahaman tentang Ilmu Agama dan termotivasi untuk mengamalkannya. Pada kajian kali ini juga disosialisasikan buku panduan Rotibul Hadad Majelis Dzikir dan Ta’lim Rutinan Jumat Siang kepada seluruh peserta. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728