Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MTsN 7 BANTUL ADAKAN UPACARA PERINGATAN HUT KE-79 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Sabtu (17/8) Lapangan gedung sisi barat MTs N7 Bantul penuh sesak oleh siswa-siswi kelas VII, VIII dan IX. Hari itu tepat tanggal 17 Agustus merupakan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia diadakan Upacara Bendera. Sebagai petugas upacara siswa kelas IX D dan bertindak sebagai Pembina Upacara Siti Nurul Husna guru Bahasa Indonesia MTsN 7 Bantul.



    Upacara dimulai tepat pukul 07.00 WIB. Seluruh siswa dengan khidmad mengikuti jalannya upacara bersama guru dan pegawai. Dalam amanatnya Siti Nurul Husna membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Dalam sambutan tertulisnya, Yaqut Cholil mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mensyukuri nikmat kemerdakaan dari Alloh SWT dan mengisinya dengan aktifitas yang bermanfaat. Tak lupa agar kita selalu mendoakan para Pahlawan yang telah berjuang dengan seluruh jiwa dan raga tanpa pamrih sehingga kemerdekaan bisa diraih.

    Siti Nurul Husna menambahkan agar para siswa lebih bersemangat dalam menuntut ilmu dengan cara mengikuti pembelajaran di Madrasah sebaik-baiknya. ”Anak-anakku kalian wajib mengisi nikmat kemerdekaan ini dengan cara belajar yang baik, sebab masa depan Indonesia ada di tangan kalian, rajin mengaji hormat kepada orang tua dan guru dan jangan lupa untuk selalu berdoa” pesan Siti Nurul kepada peserta upacara khususnya  para siswa.

    Di akhir upacara seluruh peserta melantunkan lagu Berkibarlah Bendera Negeriku ciptaan Soedjarwoto alias Gombloh karena syair dalam lagu tersebut sarat dengan semangat Nasionalisme. (Khan)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728