Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MTsN 7 BANTUL GELAR UJI KURIKULUM TAHUN PELAJARAN 2024/2025 WUJUDKAN MAJUBA BERKREASI

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Setelah selesai melaksanakan Review Kurikulum Tahun Pelajaran 2024/2025, MTsN 7 Bantul kembali menggelar Uji Publik Kurikulum yang dilaksanakan pada hari Jum’at (09/8) bertempat di Aula Lantai 2 MTsN 7 Bantul. Peserta Uji Kurikulum adalah guru, pegawai, pengurus komite, perwakilan wali murid dan pengurus OSIS. Dalam sambutannya Kepala MTsN 7 Bantul Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Narasumber yang nanti akan memberikan pembinaaan dan masukan perihal kurikulum. “Kami ucapkan sugeng rawuh kepada Bapak Abd. Su’ud Kasi Dikmad Kanwil Kemenag DIY, Bapak Ahmad Shidqi Kepala Kantor Kemenag Bantul dan Ibu Hj. Ening Yuni Sholihah Pengawas Madrasah, merupakan kehormatan bagi kami keluarga besar MTsN 7 Bantul atas kehadiran panjenengan semua, semoga kegiatan uji kurikulum ini akan lebih hidup dan betul-betul menjadi pegangan bagi seluruh bapak ibu guru dan siswa dalam melaksanakan proses belajar mengajar” kata Hidayat. Pemaparan draf Kurikulum Tahun Pelajaran 2024/2025 dibacakan secara ringkas oleh Widiah Prihartini dan Reni Astuti keduanya adalah guru Matematika MTsN 7 Bantul.





    Abd. Su’ud (Kasi Dikmad Kanwil Kemenag DIY) menekankan pentingnya Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY tentang Perkasisma dan Pekan Kompetensi Madrasah (PKM), Ektrakurikuler keagamaan bermuatan moderasi beragama agar dimasukkan Review Kurikulum. “Kita harus bisa membuat Madrasah bernilai jual tinggi dan menjadi daya tarik bagi masyarakat” harap Abd. Su’ud.

    Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantul Ahmad Shidqi mengapreasi acara Uji Kurikulum yang diadakan oleh MTsN 7 Bantul Tahun Pelajaran 2024/2025. “Saya yakin kurikulum ini disusun oleh tim yang berkompeten, yang mempunyai dedikasi tinggi untuk memajukan MTsN 7 Bantul, kurikulum yang dirancang perlu dikonsultasikan pada stakeholder yang ada dan disosialisasikan pada komite, guru, pegawai maupun siswa yang Alhamdulillah saat ini sedang dilaksanakan semoga berjalan lancar dan sukses’’ harap Ahmad Shidqi. Sementara itu Pengawas Madrasah Hj. Ening Yuni Solihah memberikan evaluasinya bahwa program Tahfidz belum dimasukan di review kurikulum Tahun Pelajaran 2024/2025 dan MTsN 7 Bantul tahun ini masuk Madrasah akreditasi. “Untuk itu seluruh komponen akreditasi agar disiapkan dengan baik, siapkan rencana pembelajaran, foto-foto dan video, saya infokan mulai tahun ini setiap pembelajaran harus ada 2 yaitu 1 foto dan 2 video” jelas Ening Yuni.

    Secara umum pelaksanaan uji kurikulum berjalan dengan lancar. Seluruh peserta mengikuti dengan khidmat. Acara yang dimulai pukul 13.15 WIB selesai kurang lebih pukul 16.15 WIB. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728