Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MTsN 7 BANTUL IKUTI APEL BESAR PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-63 KABUPATEN BANTUL

    Bantul (MTsN 7 Bantul) –  MTsN 7 Bantul berperan aktif dalam rangkaian kegiatan Apel Akbar Peringatan Hari Pramuka ke–63 Kabupaten Bantul. Dengan mengirimkan siswa-siswi yang ditunjuk sebagai  peserta dan bergabung dengan seluruh peserta Apel tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Bantul. Acara yang dilaksanakan  pada hari Rabu (21/8) bertempat di lapangan Trirenggo Kapanewon Bantul Kabupaten Bantul ini, dihadiri oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih sekaligus sebagai Pembina Apel.



    Apel Akbar Peringatan Hari Pramuka ke–63 Kabupaten Bantul dengan tema Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI ini dimulai pukul 09.00 WIB berlangsung khidmad. Dalam sambutannya Kak Abdul Halim Muslih mengajak Pramuka untuk selalu mengedepankan semangat Nasionalisme dan berjiwa Patriotisme. ”Kakak berharap agar Pramuka harus lebih peka dan peduli kondisi bangsa” harap Abdul Halim. Menurutnya Pramuka merupakan garda terdepan di berbagai bidang pengabdian Masyarakat. Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam Janji Tri Satya.

    Dalam kegiatan Apel Akbar Peringatan Hari Pramuka ke–63 ini Bupati Bantul selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) memyerahkan Anugerah Penghargaan Gerakan Pramuka kepada 11 (sebelas) anggota dewasa berupa Lencana Pancawarsa. Di dampingi Kak Emi Masruroh selaku ketua Kwarcab, Kak Abdul Halim Muslih menyalami dan mengucapkan selamat kepada seluruh penerima anugerah Penghargaan seuai menyematkan Lencana.

    Apel Akbar Peringatan Hari Pramuka ke–63 Kwarcab Kabupaten Bantul tahun 2024 ini juga dimeriahkan dengan gelar seni budaya serta penampilan Drumband. Seluruh peserta apel merasa terhibur dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa, khususnya utusan dari MTsN 7 Bantul. Faisal Chabib selaku pendamping peserta Apel dari MTsN 7 Bantul berpendapat dengan di ikutsertakan Pramuka pelajar dalam kegiatan seperti ini maka, secara tidak langsung telah mengkader patriot-patriot muda melalui gerakan Pramuka. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728