Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MTsN 7 BANTUL PERINGATI HARI KONSERVASI ALAM NASIONAL

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Tanggal 10 Agustus diperingati sebagai Hari Konservasi Alam Nasional. MTsN 7 Bantul sebagai Madrasah Adiwiyata tingkat Kabupaten Bantul berpartisipasi dalam memeriahkan agenda Hari Konservasi Alam dengan mengadakan aneka kegiatan yang bertemakan pelestarian alam. Sesuai dengan rekomendasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang ditujukan untuk Madrasah Adiwiyata seperti halnya MTsN 7 Bantul untuk selalu menjadi pioneer dan berperan aktif pada event peringatan hari besar yang berhubungan dengan lingkungan hidup baik skala Nasional maupun Internasional.



    Koordinator Adiwiyata MTsN 7 Bantul Wartono yang juga guru Bimbingan Konseling MTsN 7 Bantul menyampaikan bahwa untuk memperingati Hari Konservasi Alam Nasional tahun ini, seluruh siswa dilibatkan untuk membuat karya yang berhubungan dengan pelestarian alam. “Dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasional maka seluruh siswa dari kelas VII sampai dengan IX diwajibkan untuk membuat karya ilmiah yang bertemakan pelestarian alam” jelas Wartono. Untuk kelas VII diwajibkan untuk membuat karya tulis bertemakan “Mencintai Alam Sekitar”, untuk kelas VIII membuat poster dengan tema “Lestarikan Lingkungan Hidup Kita’’ dan untuk kelas IX membuat kerajinan tangan dari bahan bekas layak pakai.

    Kepala MTsN 7 Bantul Hidayat berpesan kepada seluruh siswa untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan di sekitar. ”Anak-anakku kalian harus selalu menjaga kebersihan, menjaga lingkungan yang ada di sekililing kita, karena kebersihan adalah sebagian dari Iman’’ kata Hidayat.

    Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional yang digelar di MTsN 7 Bantul dimaksudkan agar seluruh warga Madrasah memiliki kesadaran dalam hal memelihara kelestarian lingkungan hidup di sekitar kita. Apabila kita acuh tak acuh terhadap lingkungan maka yang terjadi adalah ketidakseimbangan alam. Apabila ketidakseimbangan ini dibiarkan maka yang terjadi adalah bencana seperti banjir, tanah longsor dan kebakaran hutan. Dengan Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional  ini harapkan tumbuh semangat dari warga MTsN 7 Bantul untuk terus peduli dan menjaga lingkungan hidup. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728