Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PADUAN SUARA BAHANA SWARA MA7UBA MTsN 7 BANTUL BERGEMA DI UPACARA HUT KE-79 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang mengambil tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” digelar secara gabungan bertempat di lapangan Sudarsono Petir Srimartani Piyungan Bantul. Seluruh peserta upacara terdiri dari perwakilan siswa-siswi SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA se-Kapanewon Piyungan dengan didampingi guru pendampingnya masing-masing. Selain pelajar, peserta upacara juga terdiri dari pegawai di lingkungan kantor Kapanewon dan pamong kalurahan se-Kapanewon Piyungan. Hadir pula jararan Pegawai KUA, TNI dan POLRI dari satuan Koramil dan Polsek Piyungan dan seluruh anggota Forkompincam Piyungan. Tak ketinggalan pula satuan keamanan dari Organisasi Keagamaan yang ada di wilayah Kapanewon Piyungan turut serta melakukan pengamanan dan juga sebagian mengikuti jalannya upacara. Sementara itu tim Kesehatan di koordinatori dari Puskesmas, PMI dan relawan dari Kapanewon Piyungan untuk memberikan kenyamanan terutama kesiapsiagaan bagian kesehatan.




    Upacara detik-detik Proklamasi dimulai tepat pukul 08.30 WIB. Sebagai Inspektur Upacara Panewu Kapanewon Piyungan Muhamad Baried, S.Sos., MM. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) adalah gabungan dari siswa-siswi SMA/MA se-Kapanewon Piyungan. Pengiring lagu Indonesia Raya grup drumband SMP Piyungan dan Paduan suara adalah Bahana Swara Ma7uba dari MTsN 7 Bantul.

    Upacara detik-detik Proklamasi berakhir pada pukul 10.00 WIB. Lapangan Sudarsono selain dipenuhi peserta upacara, di pinggir lapangan juga banyak masyarakat sekitar yang begitu antusias menyaksikan jalannya upacara.

    Pada sore harinya di tempat yang sama pada pukul 15.30 WIB dilaksanakan upacara Penurunan Bendera dengan petugas upacara yang sama termasuk paduan suara Bahana Swara Ma7uba dari MTsN 7 Bantul yang beranggotakan 31 siswa-siswi  gabungan dari kelas VII, VIII dan IX dengan pendamping Lanjariyah guru IPS MTsN 7 Bantul. Kepala MTsN 7 Bantul Hidayat mengapresiasi kepada kelompok paduan suara Bahana Swara Ma7uba yang telah melaksanakan tugas dengan baik. ”Bapak ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada anak-anak yang tergabung dalam paduan suara Bahana Swara Ma7uba, juga kepada guru pendampingnya yang telah sukses menjalankan tugas di upacara detik-detik proklamasi dan penurunan Bendera tingkat Kapanewon Piyungan, semoga atas kerja keras dan iklasnya mendapat pahala berlipat dari Allah SWT”, kata Hidayat. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728