Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PENUH KEAKRABAN AKSI JUM’AT SEHAT MTsN 7 BANTUL BERLANGSUNG MERIAH

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX dibersamai guru dan pegawai MTsN 7 Bantul menggelar jalan sehat. Kegiatan yang di laksanakan hari ini, Jum’at (30/8) dimulai tepat pukul 07.00 WIB. Diawali pengarahan oleh koordinator kegiatan Aksi Bergizi Dian Windiani Siwi dan Juwarto keduanya adalah guru Olah Raga dan Kesehatan di MTsN 7 Bantul. ”Anak-anak semua, untuk rute jalan sehat kali ini kita akan menyusuri sepanjang jalan di kampung Nglengis ini, agar tidak memenuhi dan mengganggu aktifitas pengguna jalan, kalian berbaris tiga kebelakang, jaga ketertiban dan sopan santun, senyum dan sapa ketika berpapasan dengan warga, tunjukkan bahwa anak Madrasah beraklhaqul karimah’’ jelas Juwarto. Kepala MTsN 7 Bantul Hidayat berpesan agar seluruh siswa menjaga adab ketika di jalan. ”Kalian harus menunjukkan adab yang baik ketika dijalan atau di manapun berada, untuk giat jalan sehat ini tujuannya tidak hanya sehat badan, tapi juga sehat rohani, jiwa dan hati dengan memperlihatkan perilaku yang baik kepada siapa saja.” Tutur Hidayat.



    Jalan sehat ini merupakan rangkaian dari kegiatan Gerakan Nasional ‘’Aksi Bergizi” selain sarapan sehat ada juga pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) bagi siswa putri. Khusus sarapan pagi seluruh siswa membawa bekal dari rumah dengan menu sehat seperti nasi, lauk, buah dan susu. Untuk kegiatan Aksi Bergizi ini Madrasah melalui Wali kelas masing-masing menginfokan kepada wali siswa atau orang tua siswa untuk menyiapkan perlengkapan bagi putra putrinya.

    Dian Windiani menambahkan bahwa pelaksanaan Jum’at sehat ini menjadi agenda rutin. Diharapkan dengan Aksi Bergizi ini kondisi kesehatan siswa bisa terpantau selain untuk lebih mengakrabkan antara hubungan siswa dengan siswa, guru dengan guru pegawai dan Madrasah dengan masyarakat sekitar. Sehingga dengan tubuh yang sehat, lingkungan yang baik akan mendukung suasana belajar di Madrasah dengan kondusif. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728