Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SISWA-SISWI MTsN 7 BANTUL IKUTI GIAT RABU KHOTMIL QUR’AN

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Halaman barat gedung MTsN 7 Bantul penuh sesak oleh siswa- siswi, guru dan pegawai, karena hari ini Rabu (14/08) diadakan giat Rabu Khotmil Qur’an. Acara dimulai tepat pukul 07.00 WIB dengan diawali Sholat Dhuha berjama’ah diikuti oleh siswa kelas VII, VIII dan IX serta guru dan pegawai. Dilanjutkan dengan Khotmil Qur’an dipandu oleh Isnan Rosyid guru BK dan Tahfidz MTsN 7 Bantul. Lantunan Sholawat Asyghil menggema menggetarkan jiwa membuat suasana begitu sejuk dan syahdu.





    Pelaksanaan Khotmil Qur’an dengan sistem membaca berjama’ah dimulai dari surat Ad-Dhuha sampai dengan surat An-Naas dan  di pandu secara bergantian oleh siswa kelas Tahfidz untuk setiap surat kemudian ditirukan oleh seluruh jama’ah. Karena Khotmil Qur’an dilaksanakan di lapangan dan dekat dengan jalan sehingga banyak masyarakat yang lewat kemudian melambatkan kendaraannya untuk bisa menyaksikan dan mendengarkan lantunan ayat Qur’an yang di baca oleh siswa-siswi MTsN 7 Bantul walaupun hanya sekilas.

    Isnan Rosyid mengatakan bahwa pembiasaan Khotmil Qur’an berjamaah ini dilaksanakan setiap bulan sekali. “Selain pembiasaan tilawah Qur’an dikelas masing-masing setiap harinya sebelum kegiatan belajar mengajar, maka untuk kebersamaan dan menumbuhkan rasa persaudaraan juga kekeluargaan diadakanlah Khotmil Qur’an akbar seluruh keluarga besar MTsN 7 Bantul  Rabu ke 2 setiap bulannya” terang Isnan Rosyid. Selain itu dengan seringnya siswa dibiasakan untuk membaca Al Qur’an harapannya semakin bisa mencintai dan menghormati Al Qur’an sehingga mendapatkan berkah dari Allah SWT.

    Kepala MTsN 7 Bantul Hidayat menyampaikan dengan membaca Al Qur’an niscaya Allah SWT akan memudahkan segala urusannya baik dunia maupun akherat. “Semoga Khotmil Qur’an hari ini bisa memantik semangat anak-anakku semua untuk selalu belajar, membaca dan mengamalkan Al Qur’an” kata Hidayat. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728