Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SKRINING TUBERKULOSIS DI MTS NEGERI 7 BANTUL

    Bantul (MTsN7 Bantul) - Dalam rangka eliminasi TBC dan menindaklanjuti Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 16 tahun 2016 tentang penanggulangan TBC yang diselenggarakan secara terpadu komprehensif dan berkesinambungan yang melibatkan semua pihak baik pemerintah, swasta maupun masyarakat. Maka Puskesmas Piyungan bekerja sama dengan MTs Negeri 7 Bantul melakukan penyuluhan, investigasi kontak dan Skrening Tuberkulosis di MTs Negeri 7 Bantul. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 1 Agustus 2024 pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai.





    Kegiatan ini dilakukan oleh tim dari Puskesmas Piyungan yang dipimpin oleh  dr. Kurnia dan ibu LK Dewi sebagai perawat. Pelaksanaan Penyuluhan Tuberkulosis dilaksanakan di mushola Al Islah oleh ibu dr. Kurnia dan pelaksanaan skrining diadakan di ruang UKS MTs Negeri 7 Bantul dipandu ibu perawat LK Dewi. Pelaksanaan skrining diikuti oleh semua bapak/ibu guru dan pegawai MTs Negeri 7 Bantul dan siswa kelas tujuh dan delapan MTs Negeri 7 Bantul.

    Merry Kriatiana Dessi selaku kepala Tata Usaha MTs Negeri 7 Bantul, menyambut baik dan mengikuti dengan antusias, ”Penyuluhan dan Skrining Tuberkulosis ini penting dilakukan untuk memberikan pemahanan Tuberkulosis dan mencegah penularan lebih tinggi terutama di lingkungan MTs Negeri 7 Bantul” kata Merry Kristiana.

    Kegiatan penyuluhan, investigasi kontak dan Skrining Tuberkulosis di MTs Negeri 7 Bantul selesai dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. (Dian)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728