Header Ads

ad728
  • Breaking News

    UPACARA PENUTUPAN PERKEMAHAN BAKTI PENGGALANG 2024 MTSN 7 BANTUL BERLANGSUNG KHIDMAT

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Upacara penutupan Perkemahan Bakti Penggalang Gugus Depan Bantul 06011 – 06012 Pangkalan MTsN 7 Bantul tahun 2024 dilaksanakan pada hari Ahad (04/08) pukul 11.00 WIB – sampai selesai. Terlihat jelas wajah-wajah lelah para peserta Perkemahan Bakti Penggalang, tak terkecuali guru pegawai dan para Pembina yang selama kegiatan berlangsung selalu mendampingi. Namun demikian suasana ceria penuh kekeluargaan masih tetap memancar. Kepala MTsN 7 Bantul Hidayat selaku Pembina upacara dalam amanatnya mengucap syukur atas pelaksanaan Perkemahan Bakti Penggalang tahun 2024 berjalan dengan lancar ”Syukur Alhamdulillah telah usai kegiatan Perkemahan Bakti Penggalang yang bertemakan “Membangun Karakter Mulia Melalui Kebersamaan“ telah sama sama kita ikhtiari, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya saya haturkan kepada seluruh Panitia baik guru pegawai, kakak-kakak Pembina dan para relawan yang turut serta menyukseskan agenda kita bersama ini, semoga bermanfaat dan menjadi amal kebaikan kita semua’’ kata Hidayat.




    Laporan kegiatan Perkemahan Bakti Penggalang tahun 2024 disampaikan oleh Lanjariyah guru IPS MTsN 7 Bantul. ”Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bahu membahu membersamai anak-anak kita dalam kegiatan Perkemahan Bakti Penggalang tahun ini. Alhamdulillah peserta sejumlah 186 anak secara umum semuanya sehat. Seluruh agenda juga terlaksana dengan baik, apresiasi setinggi-tingginya terkhusus kepada tim Konsumsi yang begitu luar biasa berjibaku memasak mencukupi keperluan seluruh panitia dengan sangat baik. Ini adalah tim yang luar biasa” kata Lanjariyah.

    Dilaporkan juga bahwa  panitia yang terlibat pada kegiatan Perkemahan Bakti  Penggalang tahun 2024 adalah 31 orang dan Dewan Penggalang 16 orang. Kemudian hadir sebagai tamu undangan dalam upacara guru dan pegawai  MTsN 7 Bantul yang bukan termasuk panitia. Di bidang Kegiatan secara umum di bagi menjadi 2  yaitu Kepramukaan dengan jenis kegiatan Upacara, aneka lomba, tadabbur alam, pentas seni, outbound semua terlaksana dengan baik. Kegiatan yang ke 2 adalah Keagamaan terdiri dari Sholat berjamaah, Taddarus dan Kultum Subuh semuanya juga berjalan dengan sukses. Kemudian juga ada tim Kesehatan, Keamanan, Penerangan, Bakti Sosial dan Lomba.

    Di sesi kegiatan Bakti Sosial telah di tasyarufkan 64 bingkisan sembako dan 21 jenis tanaman buah dan bunga. Secara simbolis penyerahan sembako dan tanaman diserahkan oleh Kepala Mabigus (Hidayat) kepada pihak pengelola Bumi Perkemahan Jaka Garong untuk bibit tanaman diwakili oleh Vivin dan Paryoto dari warga Masyarakat untuk sembako. Sementara hasil dari berbagai macam lomba dibagi 2 kategori yaitu regu putra dan regu putri. Untuk regu terbaik I putra diraih oleh regu Scorpio dengan nilai 1855, terbaik II di raih regu Garuda dengan nilai 1810, terbaik III diraih regu Gajah  dengan nilai 1797. Dan untuk regu terbaik I putri diraih oleh regu Lili dengan nilai 2122, terbaik II di raih oleh regu Mawar dengan nilai 2065 dan terbaik III diraih oleh regu Melati. Lanjariyah juga melaporkan dari tim kesehatan dan keamanan relativ aman dan terkendali. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728