Header Ads

ad728
  • Breaking News

    BACAAN SHOLAWAT MENGGEMA DI HALL MTsN 7 BANTUL

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Bacaan sholawat menggema di Hall Utama gedung MTsN 7 Bantul hari ini Jum’at (20/9) seluruh siswa guru dan pegawai melaksanakan pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW. Diawali dengan lantunan sholawat yang di pandu oleh Isnan Rosyid dan tim keagamaan di iringi grup Hadroh dari siswa-siswi MTsN 7 Bantul. Dalam sambutannya kepala MTsN 7 Bantul Hidayat mengajak untuk selalu istiqomah membaca sholawat. ”Anak-anakku bulan maulud ini para ahli sejarah Islam menyatakan bahwa Nabi Muhamad SAW di lahirkan, kita sebagai umatnya wajib mencintai dan melaksanakan sunah beliau, maka kalian harus semangat menuntut ilmu agar pandai akal dan baik budi hatinya”, jelas Hidayat.



    Pada kesempatan ini tausyiyah di sampaikan oleh Ustadzah Hj. Laila Maftuhah yang juga guru Bahasa Arab di MTsN 7 Bantul. Dalam ceramahnya Ustadzah Hj. Laila menekankan pentingnya mencintai Nabi Muhamad SAW, selain dengan memperbanyak sholawat juga harus bersemangat dalam mempelajari sunah sunah-Nya. ”Seorang muslim harus menunjukkan kecintaan dan kerinduannya kepada kanjeng Nabi dengan cara meneladani sifat-sifat mulia beliau”, jelas Ustadzah Laila.

    Dengan sesering mungkin membaca sholawat niscaya kita akan selalu ingat kepada Nabi Muhamad SAW, dengan mengingatnya maka kita akan bertambah semangat mempelajari perintah baiknya dan menjauhi larangannya. Salah satu dari bentuk kemuliaan Rasulllah SAW adalah Aklaqnya yang luar biasa, bahkan beliau disebut sebagai rajanya akhlaq mulia. Semoga siswa-siswi MTsN 7 Bantul bisa meneladani kebaikan Nabi Muhamad SAW dalam bentuk perilaku yang terpuji baik di lingkungan Madrasah maupun di luar Madrasah, pesan Ustadzah Hj. Laila Maftuhah mengakiri tausiyahnya. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728