Header Ads

ad728
  • Breaking News

    HARI KEDUA ANBK KELAS VIII MTs NEGERI 7 BANTUL BERJALAN LANCAR DENGAN TINJAUAN DARI KEMENAG BANTUL

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bagi siswa kelas VIII di MTs Negeri 7 Bantul memasuki hari kedua. Sama seperti hari sebelumnya, 45 siswa terpilih dari kelas VIII mengikuti asesmen yang dilaksanakan di tiga laboratorium komputer. Setiap laboratorium diisi oleh 15 siswa, dan kegiatan dimulai pukul 07.30 hingga 09.40 WIB.



    Pada hari kedua ini, mata pelajaran yang diujikan adalah Numerasi dan Survei Lingkungan Belajar. Kegiatan ANBK telah berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 9 kemarin sampai dengan hari ini Selasa, 10 September 2024.

    Pengawasan pada hari kedua juga dilakukan secara silang antar sekolah. Pengawas yang bertugas adalah Hananingsih dari SMP Negeri 1 Piyungan di Laboratorium 1, Ratna Dewi Utami dari MTs Hasyim Asy'ari di Laboratorium 2, dan Fitri Wahyuni dari SMP Pembangunan Piyungan di Laboratorium 3.

    Di tengah-tengah pelaksanaan ANBK hari kedua, MTs Negeri 7 Bantul mendapat kunjungan dari Pengolah Data Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Budi Dwi Pramono. Dalam kunjungannya, Budi Dwi Pramono memastikan bahwa kegiatan ANBK 2024 di Laboratorium MTs Negeri 7 Bantul berjalan dengan lancar dan sesuai prosedur. Ia juga memberikan apresiasi atas kesiapan madrasah dalam menyelenggarakan asesmen nasional ini.



    Sebelum melaksanakan tugas pengawasan, para pengawas dipersilakan untuk transit di ruang perpustakaan MTs Negeri 7 Bantul. Kepala MTs Negeri 7 Bantul, Hidayat dalam sambutannya mengucapkan, “Selamat datang kepada ibu-ibu pengawas di MTs Negeri 7 Bantul. Saya berharap hari ini siswa-siswi kami bisa mendapatkan hasil yang sesuai harapan kita semua.”

    Sementara itu, Reni Astuti, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum sekaligus Ketua ANBK 2024, memberikan pembekalan kepada para pengawas mengenai tata tertib. Dalam pesannya, ia menekankan, "Jika ada peserta yang terlihat mengantuk, kurang bersungguh-sungguh, atau mengerjakan soal dengan asal-asalan, mohon untuk diingatkan."

    Dengan berakhirnya hari kedua, seluruh rangkaian kegiatan ANBK di MTs Negeri 7 Bantul diharapkan dapat memberikan hasil yang positif bagi siswa-siswi serta mendukung peningkatan kualitas pembelajaran di madrasah. (Riza)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728