Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MTsN 7 BANTUL MENGGELAR BIMTEK DISIPLIN POSITIF, TINGKATKAN KUALITAS NILAI DIRI

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Hari ini Jum’at (20/9) guru dan pegawai MTsN 7 Bantul mengikuti acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Disiplin Positif. Acara dimulai pukul 13.30 WIB diawali dengan pembacaan kitab suci Al Qur’an yang dibawakan oleh Faisal Chabib guru Agama MTsN 7 Bantul dilanjutkan menyanyikan lagi Indonesia Raya dan pengucapan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama Republik Indonesia yang dipandu oleh Meta Rahmaningrum guru Bahasa Indonesia dan pembaca acara Bimtek Disiplin Positif ini di bawakan oleh Siti Nurul Husna yang juga guru Bahasa Indonesia MTsN 7 Bantul.



    Hidayat, Kepala MTsN 7 Bantul menyambut baik acara bertajuk Bimbingan Teknis (Bimtek) Disiplin Positif yang ditujukan kepada seluruh civitas akademika khususnya guru dan pegawai. ”Alhamdulillah ini sebagai Ikhtiar untuk selalu meningkatkan kualitas diri kita dari sisi kedisiplinan dalam segala hal, diharapkan dengan kegiatan ini akan semakin menambah semangat kesadaran kita perihal tugas kita yang sangat mulia yaitu sebagai pendidik” kata Hidayat. Selain menjadi pekerjaan kita untuk mendapatkan nafkah juga sebagai penebar ilmu sesuai dengan keahlian kita masing-masing. Dan apabila selalu didasari atas niat yang tulus iklas maka apa yang kita dedikasikan selama di madrasah ini akan menjadi amal jariyah kita. ”In Syaa Allah keberkahan akan menyertai kita semua” tambahnya.

    Bimbingan Teknis (Bimtek) Disiplin Positif kali ini bertemakan “Perkuat rasa percaya diri dan kemandirian peserta didik dengan implementasi disiplin positif” dengan narasumber Dra. Hj. Ening Yuni Sholih Astuti, MA Pengawas Madrasah Kemenag Kabupaten Bantul  dan Rohmat Bekti Nugroho, S.Pd., M.Pd dari Yogyakarta. Materi yang disampaikan adalah penekanan pada kesadaran untuk memunculkan nilai diri tinggi pada sosok pendidik, di antaranya adalah disiplin diri, disiplin terhadap pekerjaan, disiplin dalam hal meningkatkan kompentensi yang berdampak pada mutu kualitas yang maksimal terhadap proses mengajar kepada peserta didik. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728