Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PELAKSANAAN PEMILOS MTsN 7 BANTUL TAHUN BAKTI 2024/2025, DI APRESIASI KPU BANTUL

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Hari ini Senin (02/09) MTsN 7 Bantul mengadakan pemungutan suara untuk memilih pengurus OSIS masa bakti 2024/2025. Bertempat di Ruang Laboratorium IPA gedung barat MTsN 7 Bantul, sampai berita ini turunkan proses pemungutan suara masih berlangsung. Seluruh siswa-siswi dari mulai kelas VII, VIII dan IX mempunyai hak suara untuk memilih. Konsep Pemilos yang mirip dengan Pemilu ini semakin menarik, karena dari mulai surat suara yang memuat foto para calon ketua dan desain gambarnya hampir sama dengan kartu suara yang biasa digunakan pada pemilihan anggota DPR, Bupati, Gubernur bahkan Presiden. Lanjariyah menyatakan bahwa pelaksanaan Pemilos ini memang mirip dengan Pemilu pada umumnya. Selain menjadi warna lain, juga memberikan edukasi kepada seluruh siswa mengenai pemilihan dengan sistem demokrasi sejak dini.



    Sementara itu sistem pemungutan suara dimulai dari kelas IX di lanjutkan kelas VIII dan terakhir kelas VII untuk memberikan suaranya. Masing-masing siswa mendapatkan  satu surat suara dalam bentuk lipatan segi empat. Setelah mendapatkan surat suara satu persatu masuk ke bilik suara untuk mencoblos pilihannya, setelah selesai mencoblos, kemudian melipat surat suara seperti semula dan memasukkan ke kotak suara. Sebagai bukti bahwa siswa sudah menggunakkan haknya, maka harus mencelupkan jarinya di tinta yang sudah di sediakan oleh panitia.



    Pada kegiatan Pemilos di MTs N 7 Bantul kali ini juga mendapat kunjungan anggota KPU Bantul sebagai bentul apresiasi atas pembelajaran demokrasi yang di adakan di tingkat Madrasah. ”Saya mewakili KPU Bantul merasa senang dan mengapresiasi  kegiatan pemilihan pengurus OSIS MTsN 7 Bantul yang dilaksanakan secara professional baik dari panitia, peserta, calon pengurus dan juga guru pendampingnya, semoga nanti menghasilkan pengurus atau pemimpin yang berkualitas dan bertanggungjawab’’, kata Mahfud salah satu anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul. (Khan)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728