Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SISWA MTsN 7 BANTUL IKUTI SEMINAR MOTIVASI RISET TAHUN AJARAN 2024/2025

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Bertempat di Aula lantai II gedung MTsN 7 Bantul siang ini Jum’at (13/9) pukul 13.15 WIB di gelar kegiatan Seminar Motivasi Riset Tahun Ajaran 2024/2025 di ikuti sekitar 70 siswa pilihan dari kelas VII dan VIII yang masuk tim Riset Madrasah. Koordinator dan guru pendamping tim Riset Winarsih yang juga guru Bimbingan Konseling (BK) MTsN 7 Bantul mengatakan bahwa seminar Motivasi Riset ini dimaksudkan untuk penguatan tim riset Madrasah agar lebih terpacu untuk melakukan inovasi-inovasi terbaru. ”Motivasi ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat memunculkan ide pemikiran yang di aplikasikan dalam bentuk riset baik individu naupun kelompok”, kata Winarsih.



    Narasumber yang di hadirkan pada kegiatan kali ini adalah motivator Muhamad Igna Hibatallah, S.Pd. dan Tim dari Yogyakarta. Dalam paparannya Muhamad Igna Hibatallah mengawali dengan menjelaskan bahwa Riset merupakan esensi dari sebuah pengembangan yang mencakup semua hal. ”Riset akan mempengaruhi pola pikir agar lebih berkembang atau growth mindset, perkembangan ini mendorong  rasa ingin tahu yang tinggi dan meningkatkan skill peneliti communication writing, Alysis” jelas Iqna Hibatallah. Secara umum tujuan riset atau penelitian di antaranya adalah penelitian para siswa dari tim riset Madrasah dapat di tingkatkan mutunya. Selain itu pengalaman siswa dalam proyek riset  akan memperkuat pool talent peneliti secara topikal.



    Kepala Tata Usaha MTsN 7 Bantul Merry Kristiana Dessi yang membuka Seminar Motivasi Riset Tahun Ajaran 2024/2025 mewakili Kepala Madrasah dalam sambutannya mengatakan bahwa Riset adalah salah  satu proyek  unggulan di MTsN 7 Bantul. ”Anak-anakku semua, kakak-kakak kelas kalian yang sekarang sudah Alumni yang dulu masuk tim riset Madrasah telah banyak memborong piala dari kejuaraan riset baik tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional, maka dari itu ibu harapkan kalian bisa mengikuti jejaknya untuk terus berlatih di tim riset ini agar bisa berprestasi dan membuat bangga orang tua dan guru  kalian” harap Merry Kristiana. Pada sesi gelar ide terjadi dialog menarik antara Ananda Devia kelas VII B dengan  Devia Amira Eve salah satu motivator Riset yang merupakan Alumni MTsN 7 Bantul. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728