Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SISWA MTsN 7 BANTUL MENGIKUTI VAKSINASI JAPANESE ENCEPHALITIS (JE)

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – MTs Negeri 7 Bantul bekerjasama dengan Puskesmas Piyungan menyelenggarakan vaksinasi Japanese Encephaliti (JE) bagi siswa kelas VII,VIII dan IX pada Selasa (10/9/24). Kegiatan ini bertujuan untuk melindungi kesehatan siswa dari risiko penyakit menular yang disebabkan oleh virus JE. Acara vaksinasi berlangsung di UKS madrasah dan dihadiri oleh tenaga medis dari Puskesmas Piyungan setempat serta panitia dari pihak madrasah. Kegiatan vaksinasi dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada siang sebelum waktu Dzuhur.



    Sebelumnya, Koordinator UKS, Dian Windiani, menyampaikan pentingnya vaksinasi JE sebagai langkah preventif untuk menjaga kesehatan siswa. Dian menegaskan bahwa vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya madrasah dalam memastikan keselamatan dan kesehatan siswa terkait virus JE.

    Siswa-siswi yang mengikuti vaksinasi diberikan penjelasan singkat oleh tenaga medis mengenai manfaat dan efek samping vaksinasi JE. Proses vaksinasi berlangsung dengan tertib, dan para siswa tampak antusias menjalani prosedur ini.

    Pihak madrasah juga menyediakan fasilitas dan dukungan bagi siswa yang membutuhkan perhatian khusus pasca-vaksinasi, seperti tempat observasi untuk pemantauan.



    Kepala MTsN 7 Bantul, Hidayat,mengatakan dengan adanya vaksinasi JE ini, MTsN 7 Bantul berharap dapat mencegah potensi wabah penyakit dan memberikan perlindungan tambahan bagi siswa. “Madrasah juga terus berkomitmen untuk terus melaksanakan program kesehatan lainnya demi kesejahteraan kesehatan siswa,” ungkapnya. (DWS)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728