Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SISWA-SISWI KELAS VIII MTs NEGERI 7 BANTUL IKUTI ANBK HARI PERTAMA

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Hari ini Senin (9/9), siswa-siswi kelas VIII MTs Negeri 7 Bantul mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Program evaluasi ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses, dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.



    Sebanyak 45 siswa dari kelas VIII terpilih untuk mengikuti ANBK, yang dipilih langsung oleh Kemdikbud. Kegiatan berlangsung di tiga laboratorium komputer, yaitu Laboratorium 1, 2, dan 3, masing-masing diisi oleh 15 peserta. ANBK dimulai pukul 07.30 hingga 09.40 WIB dan akan berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 9 hingga 10 September 2024. Mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama adalah Literasi dan Survei Karakter.

    Dalam pelaksanaan ANBK ini, pengawasan dilakukan secara silang antar sekolah. Pengawas yang bertugas di MTs Negeri 7 Bantul adalah Ida Ayu Yulia, S.Pd dari SMP Negeri 1 Piyungan untuk Laboratorium 1, Dwi Ayu Septiana Jaya, S.Pd dari SMP Negeri 2 Piyungan untuk Laboratorium 2, dan Eka Widayati, S.Pd dari SMP Muhammadiyah Piyungan untuk Laboratorium 3.



    Sebelum menjalankan tugasnya, para pengawas diterima di ruang transit yang terletak di Perpustakaan MTs Negeri 7 Bantul. Kepala MTs Negeri 7 Bantul, Hidayat, S.Ag., M.A, dalam sambutannya kepada para pengawas menyampaikan, "Kami titip siswa-siswi kami dalam mengikuti kegiatan ANBK hari ini. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, termasuk atas bimbingan Ibu-ibu pengawas sekalian."

    Semoga pelaksanaan ANBK di MTs Negeri 7 Bantul berjalan lancar dan memberikan hasil yang baik bagi seluruh peserta didik. (Riza)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728