Header Ads

ad728
  • Breaking News

    TINGKATKAN DISIPLIN SISWA, MTsN 7 BANTUL SIAP MENUJU MADRASAH BERMARTABAT

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Pagi ini Senin (23/9) tepat pukul 07.00 WIB seluruh siswa, guru dan pegawai  melaksanakan upacara bendera di lapangan gedung barat MTsN 7 Bantul. Sebagai  petugas upacara siswa-siswa kelas IX D. Bertindak sebagai Pembina upacara adalah Pasiyamto Guru Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) MTsN 7 Bantul. Dalam amanatnya Pasiyamto mengingatkan seluruh peserta upacara khususnya para siswa untuk selalu meningkatkan kualitas sholat lima waktu, menjaga kebersihan dan bertutur kata yang sopan. ”Sebagai siswa Madrasah kalian semua harus selalu menjaga sholat dengan khusyu’ tidak boleh sembrono apalagi sambil bercanda, karena sholat itu untuk menghapus dosa dan menambah pahala” kata Pasiyamto.



    Selain itu para siswa dianjurkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan kelas dan Madrasah dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Kemudian rajin melaksanakan piket kebersihan di kelasnya masing-masing. Pasiyamto juga mengingatkan untuk selalu sopan dan santun dalam bertutur kata baik kepada guru dan sesama teman. Tidak boleh mengeluarkan kata-kata kotor,menghujat dengan kalimat yang mengandung hinaan.

    Untuk menegakkan kedisiplinan bagi  siswa yang tidak mengenakan peci dan berpakaian tidak rapi serta ramai atau berbicara sendiri di saat upacara di berikan sangsi dan pembinaan oleh wali kelas dan guru BK. Selanjutnya di akhir upacara  diumumkan dan di bagikan hadiah bagi para juara lomba 17-an yang telah diadakan pada bulan Agustus 2024 beberapa waktu yang lalu dengan jenis lomba perseorangan dan juga lomba yang sifatnya kelompok seperti lomba tertib admistrasi, menghias  dan kebersihan kelas, beberapa siswa yang di panggil namanya untuk mendapatkan hadiah kelihatan senang dan bahagia. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728