Header Ads

ad728
  • Breaking News

    UPACARA PAGI INI, 5 S (LIMA S) MENUJU SISWA MTsN 7 BANTUL BERAKHLAQ MULIA

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Bertempat di halaman utama gedung barat MTsN 7 Bantul di laksanakan Upacara bendera yang di ikuti seluruh siswa-siswi kelas VII, VII, IX dan guru serta pegawai MTsN 7 Bantul. Sebagai petugas upacara adalah Kelas IX D dan untuk Pembina upacara Siti Septiani Nur Rahmawati atau biasa di sapa Bu Rahma guru Seni Budaya dan Keterampilan (SBK) dan Prakarya MTsN 7 Bantul. Upacara yang dilaksanakan hari ini, Senin (9/9) dimulai pukul 07.00 WIB berlangsung dengan tertib.



    Dalam amanatnya Siti Septiani Nur Rahmawati menyampaikan tips bagaimana menjaga sikap dan perilaku yang baik ketika bertemu dengan guru dan sesama teman di madrasah. Ada 5 hal yang harus di terapkan ketika seserorang berjumpa,bertemu atau berpapasan dengan orang lain. 5 hal atau 5 S itu adalah Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun. ”Anak-anakku kalian harus selalu menunjukan sikap yang baik kertika berjumpa dengan orang lain, apalagi ketika berjumpa dengan bapak ibu guru dan pegawai di Madrasah ataupun orang tua di rumah, diawali dengan senyum dan memandang wajahnya sambil menganggukkan kepala apabila yang kita jumpai adalah orang yang lebih tua dari pada kita, terlebih  guru dan orang tua kita” jelas Nur Rahmawati.



    Lebih lanjut Rahmawati menjelaskan setelah senyum kemudian menyapa dengan ucapan salam yang penuh sopan dan sikap tubuh yang santun. Tidak membuang muka dan mendengarkan apabila guru yang kita jumpai itu berbicara dengan kita. Kemudian di saat berjumpa atau berinteraksi dengan sesama teman kita harus memanggil nama yang benar tidak boleh dengan istilah yang jelek. Diawali dengan kebiasaan senyum sapa dan salam inilah maka perjumpaan akan lebih nyaman dan indah karena itu bagian dari bentuk  sikap dan perilaku akhlaq yang baik. Diakhir amanatnya Rahmawati mengajak seluruh peserta upacara untuk mendoakan orang tua atau bapak dari salah satu siswi kelas VII dan IX yang meninggal dunia agar di terima amal baiknya dan di ampuni atas kesalahannya, diinformasikan juga bahwa jenazah almarhum akan di makamkan hari ini pukul 10.00 WIB  di pemakaman kampung halamannya. (Khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728