PEMBUKAAN VISITASI AKREDITASI MTsN 7 BANTUL BERJALAN KHIDMAT DAN LANCAR
Bantul (MTsN 7 Bantul) – Pelaksanaan pembukaan Visitasi Akreditasi MTsN 7 Bantul pagi ini Rabu (13/11) di mulai pukul 08.00 – 08.30 WIB berjalan lancar. Bertempat di Hall gedung MTsN 7 Bantul, Acara di hadiri oleh Kepala Madrasah MTsN 7 Bantul Hidayat, Kepala Tata Usaha Merry Kristiana Dessi, dua orang Asesor dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Pendidikan Dasar dan Menengah (PDM) DIY yaitu Rusdiyanto dan Singgih Mulyana. Hadir pula pengurus Komite MTsN 7 Bantul Kasmad Hidayat selaku ketua, perwakilan orang tua / wali murid, alumni, sebagian guru dan pegawai yang bertugas sebagai koordinator komponen penilaian.
Acara yang di pandu oleh Lanjariyah guru IPS dan Waka Kesiswaan MTsN 7 Bantul ini di awali dengan pembukaan di lanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh Laila Maftuhah guru Bahasa Arab dan pengucapan 5 Budaya Kerja Kementerian Agama Republik Indonesia yang di pandu oleh Aprilia Nur Mu’tiah guru Seni Budaya MTsN 7 Bantul. Dalam sambutannya Hidayat mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan, ”Ahlan wa Sahlan, sugeng rawuh kepada bapak ibu semua terlebih kepada bapak Rusdiyanto dan bapak Singgih Mulyana selaku Asesor Visitasi Akreditasi dari BAN PDM DIY yang di tugaskan di Madrasah kami, terima kasih juga kepada teman-teman guru dan pegawai yang telah bahu membahu menyiapkan dokumen indikator dari setiap komponen yang nanti akan memdapatkan penilaian dan kepada seluruh keluarga besar MTsN 7 Bantul semoga pelaksanaan Akreditasi yang akan di laksanakan 2 hari, mulai hari ini dan besuk harapannya semoga berjalan lancar dan menghasilkan yang terbaik” harap Hidayat.
Kemudian sekapur sirih sambutan dari tim Asesor di awali dari Rusdiyanto mengatakan agar indikator terkait dengan dokumen yang sudah ada pada masing-masing Komponen penilaian agar di siapkan ”Terkait dengan teknis pelaksanaan visitasi, nanti akan kita bagi 3 yaitu wawancara, observasi dan pembuktian indikator dari masing-masing komponen yang sudah di tetapkan oleh BAN”, terang Rusdiyanto. Sementara itu Singgih Mulyana menambahkan agar pelaksanaan Visitasi Akreditasi berjalan efisien maka di mohonkan agar ada 2 guru yang berkenan untuk mendampingi asesor selama pelaksanaan Visitasi Akreditasi untuk mencatat dan mendokumentasikan setiap tahapan yang sudah di laksanakan selama proses pengecekan dokumen dari 59 indikator perwakilan file sebagai pembuktian yang nantinya akan di unggah dan di validasi oleh tim Asesor yang lain. (Khan)
Tidak ada komentar
Posting Komentar